Cara membuat pola lengan?

Halo semuanya – hari ini kami membangun artikel minggu lalu tentang cara mendesain korset dengan menunjukkan cara mendesain lengan baju – Cara membuat pola lengan.

Jadi mari kita mulai membuat baju one-piece! Perhatikan bahwa tidak seperti korset sloper yang kami rancang, itu tidak dimaksudkan untuk menjadi lengan yang bisa dipakai, tetapi replika datar yang tepat dari tubuh Anda yang kemudian dapat Anda gunakan untuk menentukan seberapa banyak fleksibilitas desain yang diberikan pola dan di mana Anda mungkin perlu untuk melakukan penyesuaian.

Anda memerlukan beberapa ukuran dari gaun Anda termasuk panjang lengan Anda dan panjang lengan dan ukuran bisep Anda, serta kedalaman lengan Anda yang, dalam posting ini, akan kami rujuk sebagai tinggi topi Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan dengan pengukuran ini, lihat artikel saya tentang pengukuran. Untuk menentukan panjang armcye, Anda harus memotong kelonggaran jahitan pola korset dan kemudian menentukan kelengkungan penuh dari armhole belakang dan depan. Kedalaman armcye adalah pengukuran secara vertikal dari garis bahu atas ke titik armcye yang terletak di titik tertinggi pada jahitan Anda di samping.

Tutorial ini hanya berlaku untuk pakaian yang dimaksudkan untuk ditempatkan di lengan baju. Ini tidak berlaku untuk lengan kimono, atau lengan raglan.

Cara membuat pola lengan? – 30 min.

Saat Anda mencoba memasukkan lengan pada gaun tanpa lengan, itu tidak selalu terjadi. Pasalnya, armcye pada gaun unlined tidak didesain dengan lengan, sehingga tidak mampu mencapai garis bahu. Untuk membuat lengan baju, Anda memerlukan kain tambahan untuk menutupi area bahu yang biasanya ditutupi oleh armcye pada korset.

Dimungkinkan untuk menggunakan lengan yang mengalir atau rajutan, namun Anda tidak dapat mengenakan lengan kain tenun yang pas atau disesuaikan, kecuali Anda terlebih dahulu memodifikasi lengannya. Demi kejelasan.

Selain itu, seperti posting korset, tutorial ini akan berakhir miring. Ini adalah lengan pas yang meniru bentuk lengan Anda dengan sangat tepat. Ini berguna untuk membandingkan bentuk lengan dengan desain datar. Anda harus menggabungkan gaya dan kenyamanan Anda sendiri.

Untuk memulai, buat garis vertikal yang panjangnya sama dengan ukuran lengan baju Anda. Ambil pengukuran dari atas ke tinggi topi (juga disebut kedalaman lengan Anda) lalu gambar garis panduan horizontal, itu garis Bisep Anda.

Selanjutnya, ukur dari garis sampai titik terendah dari garis vertikal Anda. Kemudian gambar garis horizontal di titik tengah Anda. Ini adalah pedoman siku.


Gunakan penggaris Anda untuk membuat garis 0 di ujung atas garis vertikal. Saat Anda memegang titik ini, putar penggaris hingga panjang lengan Anda sejajar dengan panduan ketinggian topi Anda. Catat intinya. Ulangi proses ini untuk armcye berikutnya (karena panjang armcye depan dan belakang mungkin tidak sama).


Kemudian, ukur panjang bisep Anda, yang berpusat di atas garis vertikal Anda. Itu bisa atau mungkin tidak sejalan dengan tanda yang Anda buat menggunakan senjata. Jika tidak, buat tanda di antara bagian tengah garis bisep Anda serta tanda yang dibuat oleh armcye. Gambar garis dari tanda ini sampai Anda mencapai titik paling atas dari garis panjang lengan baju Anda.


Bagilah garis yang Anda lacak pada langkah sebelumnya menjadi empat bagian, lalu tandai garis yang sesuai. Ukur garis bisep dengan cara yang ditunjukkan. Tambahkan dua inci ke pengukuran, lalu tandai pengukuran di bagian bawah garis vertikal Anda. Ini akan membuat ukuran pergelangan tangan yang dibutuhkan untuk lengan baju Anda.

Photo by Ellen Borglund on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published.